Kista ovarium Pengobatan - Apakah Pilihan Anda?

Kista ovarium Pengobatan - Apakah Pilihan Anda?

Setiap wanita memiliki masalah dengan kista ovarium memerlukan rencana pengobatan kista ovarium yang tepat untuknya. Namun, perawatan dapat bervariasi sesuai dengan keadaan tertentu seperti ukuran kista, gejala menyajikan serta gravitasi dari kista. Sejak suatu kista ovarium memiliki berbagai jenis, pilihan pengobatan juga tergantung pada jenis kista (kista fungsional, dermoid kista dan endometrioma) wanita mengalami. Ada beberapa pilihan pengobatan yang tersedia untuk suatu kista ovarium. Pilihan ini mungkin baik penggunaan metode alternatif seperti obat herbal; menggunakan obat-obatan; dan operasi. Tapi sebelum pengobatan ini harus dilakukan, salah satu harus berkonsultasi dengan dokter mengenai apakah atau tidak mereka cocok untuk perlakuan semacam itu.

Metode obat herbal biasanya tidak bekerja untuk sebagian besar orang yang memiliki pengalaman menggunakan mereka tetapi ada orang-orang yang telah mengalami hasil yang positif. Mungkin itu hanya tergantung pada bagaimana metode yang digunakan dan dilakukan. Keuntungan dibandingkan dengan metode lainnya adalah bahwa itu adalah metode non-invasif dan tidak ada efek samping dan risiko telah dilaporkan. Herbal seperti milk thistle dan echinacea dikenal untuk mengobati secara efektif suatu kista ovarium. Diet ini juga sangat penting untuk dipertimbangkan karena beberapa makanan mungkin dan dapat memperburuk sehingga memperburuk kondisi sekarang. Beberapa makanan juga membantu dalam mengendalikan kekambuhan nya. Makanan ini termasuk buah-buahan dan sayuran, biji-bijian keutuhan, dan kacang-kacangan. Makanan yang harus dihindari adalah daging merah, ikan mentah atau sejenisnya, minuman berkarbonasi dan makanan olahan. Suplemen seperti vitamin dan mineral juga ditemukan efektif dalam mengobati dan mengendalikan kista.

Kontrasepsi oral juga merupakan metode non-invasif yang digunakan untuk pengobatan kista. Metode ini membantu karena penggunaan kontrasepsi oral berhenti siklus menstruasi wanita. Sehingga wanita tidak akan dapat melepaskan telur yang entah bagaimana menyebabkan kista.

Pilihan terakhir dan harus menjadi pilihan terakhir untuk mengobati kista ovarium yang menjalani operasi. Prosedur bedah dilakukan jika kista wanita tidak merespon obat dan ketika pecah kista yang membutuhkan pembedahan darurat. Sebelum wanita itu memberikan persetujuan untuk operasi, dokter harus menjelaskan kepada pasien manfaat dan risiko dari prosedur. Operasi ini termasuk ooforektomi (pengangkatan satu atau kedua ovarium) dan kistektomi (prosedur pembedahan di mana kista dihapus dari ovarium).

Semua metode ini bisa sukses dalam mengobati kondisi meskipun hal yang sangat penting adalah mengikuti metode pencegahan. Satu harus memperhatikan tanda-tanda dan gejala wanita mengalami dan harus berkonsultasi dengan dokter segera segera setelah ada perubahan dalam fungsi tubuh normal. Seperti kata pepatah, "pencegahan adalah bagian yang lebih baik dari mengobati".

No comments:

Post a Comment